MENU

July 20, 2017 Comments Off on Belia dan menginspirasi: Khansa Syahlaa Views: 187 Base Camp, Education, Expedition, Green Life, Inspiration, Responsibility

Belia dan menginspirasi: Khansa Syahlaa

  • Khansa
    Khansa
  • khansa2
    khansa2
  • khansa3
    khansa3

Belia dan menginspirasi, dua kata ini cocok mewakili sosok Khansa Syahlaa. Gadis kecil yang baru duduk di kelas 5 di Sekolah Dasar Daar el Salam, Bogor ini baru saja berhasil menapakkan kakinya di Carstensz Pyramid (4884 mdpl) pada Sabtu, 15 Juli 2017 lalu.

Kegiatan ekstrem yang identik dilakukan oleh orang dewasa ini ternyata juga digemari oleh anak kelahiran tahun 2006 ini. Ia dibesarkan dari keluarga pecinta alam yang turut membuatnya ikut terlibat dan jatuh cinta pada kegiatan petualangan di alam bebas. Di usianya yang baru 7 tahun, Khansa melakukan pendakian perdananya ke Gunung Rinjani, meski saat itu ia belum berhasil mencapai puncak dan tetap bertekad untuk bisa kembali mendaki gunung yang terletak di Lombok itu suatu saat nanti. Bahkan, ia memiliki mimpi yang besar untuk bisa menggapai seluruh puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Berbekal semangat yang kuat juga diimbangi dengan serangkaian latihan fisik yang telah ia lewati selama persiapan mendaki ini berhasil mengantarkan Khansa menggapai puncak pertamanya, yaitu puncak Mahameru, Gunung Semeru pada 26 April 2015, kemudian berlanjut dengan pendakian ke puncak Rantemario, Gunung Latimojong pada Agustus 2015. Berlanjut di tahun 2016, ia awali dengan mendaki Gunung Kerinci, dan selama bulan Juli 2016, dua puncak gunung berhasil ia tapaki, yakni puncak Gunung Binaiya, Maluku pada 13 Juli, dan Gunung Rinjani pada 26 Juli. Di penghujung tahun 2016, tepatnya 11 November ia mencapai puncak bukit Raya di Kalimantan dan kini, ia berhasil mewujudkan mimpinya dengan melakukan pendakian ke 7 puncak tertinggi di Indonesia.

Kegiatan mendaki gunung yang memiliki banyak sisi positif bagi tumbuh kembang anak dengan memperkenalkan mereka pada lingkungan dan alam merupakan salah satu cara untuk membangun karakter sang anak sehingga lebih kreatif, mandiri, kuat, dan pantang menyerah. Selain itu, anak juga bisa belajar berinteraksi dengan orang lain dan tentunya lebih mengenal alam yang merupakan ciptaan yang Maha Kuasa.

Selamat untuk Khansa Syahlaa atas pencapaian yang berhasil diraih! Semoga keberhasilan ini tidak hanya berhenti di sini saja, tetapi juga turut menginspirasi anak-anak Indonesia untuk terus bersemangat mengejar mimpi dan cita-citanya. Sukses untuk seluruh anak Indonesia!

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #EigerMountaineering

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Tags:

Comments are closed.