MENU

July 25, 2018 Comments Off on #EigerFriends: Dadenk Views: 492 Base Camp, Education, Expedition, Green Life, Inspiration, Responsibility

#EigerFriends: Dadenk

IMG_2868

#EigerFriends: Dadenk (@denkmosx)

“Senangi dulu apapun kegiatannya. Dalami dan ekspresikan.”

Semua orang di dunia ini pasti memiliki hobinya masing-masing, dan banyak dari mereka yang berhasil mencapai kesuksesan melalui hobi yang dikembangkannya. Hal inilah yang dialami oleh Mulyana, atau yang akrab disapa Dadenk, di mana berawal dari kegemarannya berkegiatan di outdoor, kini ia berhasil mempopulerkan salah satu olahraga ekstrem bernama slackline di Indonesia. Bagi yang belum tahu betul dengan olahraga tersebut, slackline merupakan praktik keseimbangan di mana seseorang menaiki dan berjalan di seutas tali webbing yang dibentangkan antara dua titik jangkar.

Ingin memperkenalkan slackline lebih luas lagi, Dadenk yang juga bergelut di kegiatan ekstrem lainnya, seperti trial bike, panjat tebing, dan rope jumping ini mendirikan sebuah komunitas bernama Pushing Panda yang terdiri dari para pegiat climbing dan slackline di Bandung. Pada tahun 2013, Pushing Panda berhasil menjadi pelopor pertama yang menggelar kompetisi slackline di Indonesia; memecah rekor highline tertinggi (909 mdpl) di Indonesia di tebing Parang, Purwakarta dengan panjang lintasan 50 m dan 30 m; serta membuat jalur highline di Lampung, Lombok Tengah, dan Nusa Penida.

Dengan berkegiatan di outdoor, Dadenk yang kini menjabat sebagai ketua yayasan Skygers Indonesia dan instruktur di Asosiasi Rope Access Indonesia mengaku memperoleh banyak pelajaran tentang kehidupan, sekaligus memberinya ruang untuk mengekspresikan diri. Selain sibuk bekerja dan berlatih, pria kelahiran 19 November 1982 ini berencana untuk melakukan highline tertinggi di Asia Tenggara di lokasi pegunungan Carstensz. “Semoga mimpi tersebut bisa tercapai”, ujarnya.

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #EigerFriends

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Tags:

Comments are closed.