MENU

April 23, 2018 Comments Off on #EigerFriends: Nouf Zahrah Anastasia Views: 450 Base Camp, Education, Expedition, Green Life, Inspiration, Responsibility

#EigerFriends: Nouf Zahrah Anastasia

Bunda Nouf
“Percayalah ada banyak potensi dalam diri, namun tetaplah rendah hati dalam bertualang.”
Keindahan dan kekayaan alam semesta memang tidak ada habisnya. Itulah yang membuat Nouf Zahrah Anastasia atau yang akrab disapa Bunda Nouf ini ingin terus mengeksplorasi alam di tanah air, seperti melakukan pendakian gunung, mengarungi jeram, bahkan menyelami lautan. Wanita kelahiran 1 Februari 1975 ini mengaku mulai jatuh cinta pada alam sejak tahun 1990, tepatnya saat ia menginjak bangku SMA. Dari sana, ia kerap mengikuti kegiatan mendaki gunung bersama komunitas pencinta alam, sampai akhirnya ia bergabung dalam Mapala Universitas Indonesia. Mendekatkan diri pada alam ternyata membawa perubahan besar dalam dirinya, mulai dari belajar mengenali diri sendiri, menangguhkan diri, menambah ilmu dan wawasan, serta selalu memberikan energi yang positif terhadap diri sekaligus keluarganya.

Tahun 1990-an merupakan tahun yang paling berkesan bagi wanita asal Jakarta ini, di mana ia pernah mengarungi Sungai Cimandiri di Jawa Barat, terjun ke dalam Ekspedisi Arung Jeram Batang Merangin di Jambi, mendaki Bukit Barisan Selatan selama sepuluh hari penuh, hingga di tahun 2010 ia berhasil mewujudkan impiannya mendaki ke Gunung Gede bersama keluarga kecilnya. Tidak hanya itu saja, di tahun 2015 Bunda Nouf juga sempat menginjakkan kakinya di gunung tertinggi kedua se-Indonesia, yaitu Gunung Kerinci, serta melakukan traveling dengan mengusung tagline #FamilyGoesToNationalPark bersama suami dan buah hati tercinta. Selain disibukkan dengan rutinitas sehari-hari sebagai seorang pengajar untuk siswa-siswi berkebutuhan khusus, tahun ini Bunda Nouf berencana melakukan pendakian ke Gunung Leuser dan menjelajahi beberapa taman nasional. Karena dengan berkegiatan di alam bebas selalu memberinya pelajaran untuk tetap bersikap rendah hati dan terus bersyukur.

#EigerAdventure #EigerTropicalAdventure #YourTropicalDiscovery #FamilyTraveling

Bagikan...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Tags:

Comments are closed.